Berita

//

Camat Lubuklinggau Utara I Resmikan SA ‘Kampoeng Rahmatan Lil’alamin

2024-01-30 02:09:10 Admin Web Portal

 


LUBUKLINGGAU-Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, H Ahyar El Hafis didampingi Camat Lubuklinggau Utara l, Dodi Dores meresmikan lokasi kedua Sekolah Alam (SA) yang diberi nama "Kampoeng Rahmatan Lil'alamin" dalam rangkaian kegiatan Salim go Eksis Sewindu Sekolah Alam Insan Mulia, Jumat (26/1/2024).
Dalam kesempatan itu, Camat Lubuklinggau Utara I, Dodi Dores menyampaikan wilayah Lubuklinggau Utara I merupakan yang terluas dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau. Atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengapresiasi keberadaan Kampong Rahmat Lil'alamin yang berarti kampung rahmat bagi semesta alam.
"Sekolah Alam termasuk salah satu lembaga yang menghiasi dunia pendidikan di Kota Lubuklinggau sekaligus memberikan inovasi karena kurikulumnya lebih menekankan anak-anak belajar bersama alam,” ucapnya.
Selain itu sambungnya, sekolah ini termasuk institusi yang komplit karena didalamnya ada pendidikan agama, Bahasa Inggris dan studi lainnya.
Sementara Direktur Pendidikan Sekolah Alam Insan Mulia Lubuklinggau, Hj Mardalena mengatakan agenda hari ini adalah peresmian Kampong Rahmatan Lil'alamin sekaligus peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas orang tua Komunitas Ibu Belajar (KIB) untuk menopang pendidikan karena siklus belajarnya di rumah, di sekolah dan masyarakat.
Sekolah Alam Insan Mulia lanjut dia, berdiri pada 2016 sedangkan tempat ini merupakan lokasi kedua. Tujuan pendiriannya untuk menopang pendidikan khususnya di Kecamatan Lubuklinggau Utara l.(*/Acm).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 308
  • Kemarin 2530
  • Minggu ini 5461
  • Bulan Ini 308
  • Total 922037

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?